Sumbawa,15-16 Juli 2020. Badan Narkotika Nasional Kabupaten Sumbawa melalui SIE P2M melaksanakan kegiatan “Assistensi Penguatan Dalam Rangka Pembentukan Relawan Anti Narkoba”
di R.M Goa Sumbawa.

Bapak Nursyafruddin, A.Md. selaku Kasi P2M BNNK Sumbawa menjelaskan maksud dan tujuan dari kegiatan “Assistensi Penguatan Dalam Rangka Pembentukan Relawan Anti Narkoba”.

Selanjutnya, Kepala BNNK Sumbawa Bapak Fery Priyanto, S.Sos., MM. menjelaskan kondisi penyalahgunaan narkoba di Indonesia terutama di Kabupaten Sumbawa, sinergitas dalam melawan narkoba. Kepala BNNK Sumbawa mengatensi dengan adanya relawan anti narkoba ini dapat mendukung upaya P4GN dari BNN dan memperbanyak peran aktif dari relawan. Setelah melaksanakan kegiatan ini, agar relawan anti narkoba ini memberikan informasi dan edukasi ke masyarakat tentang P4GN.

Kasi Rehabilitasi BNNK Sumbawa, Ibu Ellyah Andriany, SKM. menjelaskan tinggkat pengguna narkoba di Indonesia berdasarkan tren prevalensi menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan dan sasaran utamanya adalah usia produktif.
Peran dan tanggung jawab orang tua sangat dibutuhkan untuk melindungi anaknya dari penyalahgunaan narkoba.

Penyidik BNNK Sumbawa, Bapak Ibnu Prijananda, SE. menjelaskan kondisi geografis Indonesia, penegakkan hukum pelaku tindak pidana narkotika, upaya penanggulangan kasus narkotika di Indonesia dan data pengungkapan kasus tahun 2020.

Bapak Deddy Suprapto, S,S.,M.A. Selaku Dosen dari Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Teknologi Sumbawa, menjelaskan teknik presentasi dan komunikasi tatap muka yang rfektif bagi relawan anti narkoba.

Kasi Peserta Didik & Kebudayaan Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kab. Sumbawa Bapak Shalahuddin menjelaskan upaya P4GN di lingkungan pendidikan.

Bapak OFi Hidayat, S.Ikom., M.Ikom. Dosen dari Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Teknologi Sumbawa,
menjelaskan teknik pemanfaatan media ilmu komunikasi yang efektif dan efisien bagi para relawan anti narkoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *