Sumbawa(18/07/2020). Mahasiswa Universitas Teknologi Sumbawa Kembali Mendapat Prestasi di Seni belah diri. Kali ini torehan prestasi itu datang dari UKM Tapak Suci Universitas Teknologi Sumbawa.

Mengawali tahun ajaran baru, UKM Tapak Suci UTS  berhasil meraih Kejuaraan ajang Seni Pencak Silat dalam rangka komsos kreatif kodim 1607/sumbawa 1 TA. 2020 bertempat di Gor mampis rungan.Dalam ajang tersebut berhasil membawa pulang juara III seni tunggal putri dewasa dan juara III seni tunggal putra dewasa.

Sementara itu, Hikma Wati sebagai perwakilan putri tim Tapak Suci UTS dari Fakultas Teknologi Pertanian program studi Teknologi Industri Pertanian menyatakan bahwa penyelenggaraan Kejuaraan ini sebenarnya ajang untuk “membentuk sumber daya manusia (SDM) kreatif, inovatif dan adaptif” katanya.

Hikma –sapaan akrabnya– mengakui bahwa tim sudah mempersiapkan diri sejak awal masuk kuliah. Mengingat sebelum kegiatan berlangsung, surat undangan sudah tersebar dan memang Hikma sudah dikabari oleh Madi salah satu seniornya dan selaku officialnya di UKM Tapak Suci UTS dan sudah memiliki kesepakatan jika dia yang akan turut serta untuk mewakili tim putri dari UKM Tapak Suci UTS.

“Saat dikabari saya setuju dan sejak saat itu saya sudah mulai mempersiapkan diri untuk segera latihan dan joging agar dapat mengatur nafas pada saat melakukan gerakan yang akan di lombakan, dan tak lupa untuk terus berdoa agar dimudahkan dalam menjalankan perlombaaan. ujarnya.

”Sebab, memang untuk turut serta dalam sebuah pertandingan sangatlah membutuhkan persiapan yang matang, agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal,” imbuh mahasiswi Fakultas Teknologi Pertanian angkatan 2019 tersebut.

Untuk mengikuti kejuaraan atlet, tutur Hikma, harus mengikuti aturan yang dibuat. Di mana aturan pertama atlet memang sudah sering mengikuti Training center (TC). Dan tentu harus sehat jasmani maupun rohani serta dapat izin dari orang tua.

“Setelah sekian lama tak membawa pulang piala juara. Alhamdulillah kali ini bisa membawa lagi piala juara, ya walaupun juara III. Tidak masalah, ini jadi awal tahun yang baik tentunya. Semoga ke depannya lebih baik,” ungkapnya.

“Semoga bisa mendongkrak semangat teman-teman UKM Tapak Suci Universitas Teknologi Sumbawa untuk tetap Istiqomah dalam latihan agar bisa membawa lagi juara-juara yang lain,” imbuhnya.

Penulis: Nurman Muda Nasution
Editor: Tesy Wahyuni Oktaviana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *