Rabu,28/10/2020, Salah satu dari mahasiswa FATETA kembali lagi mengukir prestasi. Kali ini di ajang Inovasi Daerah Bidang Teknologi (LIDTEK) IV Tingkat Lanjut Kabupaten Sumbawa. Mahasiswa prodi Teknologi Hasil Pertanian (THP) ALI MASRAN HASIBUAN atau dalam kesehariannya dipanggil ALI,  ia berhasil meraih juara kedua. Hal ini ditandai dengan penyerahan piala dan piagam penghargaan secara resmi dikantor Bupati Sumbawa. Ia menyampaikan banyak terimakasih berkat guru serta instansi Naga Holtikultura Sultan dan Junaedi yang sudah berkontribusi dalam membantunya sehingga bisa sampai menuju kejuaraan ini.

Lomba LIDTEK IV Tingkat Lanjut Kabupaten Sumbawa merupakan informasi yang didapatkan dari kawan-kawan dikarenakan perlombaan ini hanya sekali setahun di selenggarakan. Mengawali perlombaan hanya bermodalkan pengetahuan yang minim mengingat banyaknya kekurangan baik public speaking, penyusunan proposal serta belajar membuat power point yang bagus dan menarik. Dalam perlombaan ini mengambil  judul “SIGRENPONIK (sistem green house dan hidroponik) dengan alasan dapat menerapkan pola hidup sehat untuk masyarakat Indonesia khususnya di Sumbawa serta memberikan geprakan kepada masyarakat untuk bisa menjadi petani  modern tanpa menggunakan pestisida. Mengikuti perlombaan ini bukan hal yang mudah dikarenakan minimnya pengetahuan dan transportasi membuat harus berusaha keras, baik mencari guru pembimbing serta berjalan kaki dan ngompreng untuk mengoptimalkan perlombaan yang diikuti, dan tidak lupa selalu miminta restu orang tua demi kelancaran setiap rencana yang di mulai. tutur ALI

Untuk mengikuti Lomba LIDTEK IV Tingkat Lanjut Kabupaten Sumbawa , tutur ALI, harus memiliki rasa percaya diri jangan takut  untuk bertanya dan berkompetisi, kalah mau pun menang soal biasa setidaknya sudah mencoba, ujarnya.

“Melalui kesempatan ini saya merasa senang  dan puas atas upaya yang selama ini saya lakukan bersama teman-teaman instansi Naga holtikultura dan saya akan mengajak semua mahasiswa yang ada di fakultas teknologi pertanian untuk sama-sama berinovasi dalam mengharumkan nama baik fakultas teknologi pertanian dengan tujuan menghasilkan mahasiswa yang bermutu dan berkarakter. semoga hal ini dapat memotivasi rekan-rekan Universitas Teknologi Sumbawa ” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *