Visi

Menjadi rumah pembelajaran yang nyaman di bidang ilmu dan teknologi pangan serta berwawasan global guna menghasilkan sarjana teknologi pertanian yang dapat berkontribusi terhadap terwujudnya kesejahteraan umat.” Sebagai salah satu program studi di Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Teknologi Sumbawa, PS Teknologi Hasil Pertanian mempunyai tanggung jawab untuk menterjemahkan dan menyelaraskan visi lembaga. Keselarasan tersebut merupakan langkah kunci dalam menjamin tercapainya visi yang diidamkan bersama.

 “Menjadi rumah pembelajaran yang nyaman dan unggul” mengandung makna bahwa lembaga berupaya untuk memperbaiki dan meningkatkan mutu pendidikan, sehingga dapat menjadi sarana atau tempat belajar Teknologi Hasil Pertanian yang nyaman dan menyenangkan bagi mahasiswa. Kalimat “Berkontribusi terhadap kesejahteraan umat” dalam visi Program Studi, “mengayomi masyarakat” dalam visi Fakultas dan “bermafaat bagi semesta alam” dalam visi Universitas sama-sama memiliki makna bahwa lembaga ini bersama-sama ingin memberi manfaat bagi masyarakat di sekitarnya, baik lokal, nasional maupun internasional melalui pengembangan produk-produk pangan berbasis kearifan lokal.

 

Misi

  1. Menyelenggarakan program pendidikan tinggi di bidang ilmu dan teknologi pangan yang berorientasi menghasilkan ilmuwan, praktisi industri dan entrepreneur dengan kompetisi meningkatkan nilai tambah sumber daya dalam negeri.
  2. Melaksanakan penelitian unggulan dan inovatif untuk mendukung pengembangan ilmu dan teknologi pangan serta industri pangan. Berperan aktif dalam kegiatan pemberdayaan masyarakat melalui penerapan dan penyebarluasan hasil kegiatan pendidikan dibidang teknologi pangan guna terciptanya kesejahteraan nasional.
  3. Menyediakan layanan profesi kepada masyarakat termasuk industri pangan dan membantu Pemerintah Daerah dalam Pengembangan Kebijakan Industri/Pengolahan Pangan bersumberdaya lokal.